podcast pertama

Berkarya bersama itu asyik, apalagi sama pasangan halal. Jika dia jalannya belum sama seperti kita. Itu berarti Allah memberikan kita kesempatan untuk membantunya agar bisa jalan beriringan.

Romantis ya? Hehe.

Artinya, kita akan belajar memahami dan memotivasi pasangan. Jika berhasil, insyaa Allah akan mudah nantinya dalam mengajak anak berbuat kebaikan.

Jika belum berhasil, coba terus sampai bisa. Insyaa Allah jika sudah “klik” pasangan akan mengikuti kemana kita melangkah. Sebab sejatinya, fitrah manusia butuh tempat untuk menuangkan rasa/berekspresi.

Dan sejak awal menikah pun, saya belajar untuk memotivasi istri berkarya lewat tulisan. Alhamdulillah lewat sedikit pemaksaan dan praktik langsung bersama, dia mulai menulis baik di HP sampai diblog ini.

Alhamdulillah, semoga dia tetap konsisten menulis dan membaca.

Berkarya lewat podcast

Kemudian bulan ini, kami mulai berkarya bersama lewat suara, bahasa kerennya podcast. Yakni kita membicarakan topik tertentu dengan merekamnya, kemudian meng-upload-nya ke situs seperti Anchor.

Yaitu situs podcast yang memberikan layanan gratis kepada para membernya. Jika kamu belum tahu, langsung saja meluncur ke anchor.fm.

Memangnya topik apa yang dibahas?

Secara umum topik yang kami bahas seputar tiga hal besar yaitu parenting, kreasi dan dakwah.

Kami bercerita tentang apa yang kami lakukan, pelajari, hingga nilai-nilai yang kami anut. Ya, kami menitik beratkan pada pengalaman.

Jadi model cerita di podcast atau diblog adalah berbagi pengalaman.

Terdengar sederhana memang. Tapi kami yakin, bahwa “Jangan pernah berpikir kalau yang kita bagi itu tidak bermanfaat! Tapi berpikirlah, bisa jadi dari hal sederhana yang kita bagi, ternyata ada orang-orang yang bangkit dan bisa melompat lebih tinggi melampaui kita!”

Banyak orang terinspirasi dan tergerak untuk berubah ke arah yang lebih baik melalui cerita.

Dan apabila mereka tergerak, salah satunya lewat karya kita, itu bisa menjadi amal jariyah yang tak pernah terputus sampai akhirat nanti. Dan ini sangatlah menguntungkan.

Maka inilah model cerita yang kami pakai.

Ini podcast pertama kami

Yee… ini podcast pertama kami. Kami buat saat sore menjelang magrib. Rekaman menggunakan smartphone dan headset. Kami membahas tentang hal sederhana, yakni kenapa kami membuat blog keluargasyahid.com.

Jika kamu ada waktu, dengarkan yuk! 😊

Dengerin yuk, semoga manfaat 🙂

Bagaimana kesan pendengar?

Kata adik saya, dia bilang:

Baguss mas. ko so sweet yaah. semoga bisa terlaksana dengan baik

Pesan untuk berkarya

  1. Semua karya pertama adalah sampah
  2. Berkaryalah, bergeraklah jangan menunggu sempurna! Jika sempurna yang dinanti, berkaryal hanya sekadar omong kosong belaka.

Jadi kamu mau berkarya lewat media apa? Terus kapan? Yuk sekarang juga!

Bismillah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here