perkembangan aisyah
Foto saat perjalanan kami menaiki kereta api menuju ke Malang

Alhamdulillah, insyaa Allah satu hari lagi Aisyah akan memasuki umur 5 bulan.

Diumurmu yang empat bulan ini, Allah sudah mampukan engkau untuk mengangkat kepala dan punggung. Engkau bahkan tidak ingin berlama-lama tidur, seperti saat umur 1-2 bulan.

Jika tidur lama, engkau akan memberi tanda pada kami, jika ingin bangun. Bahkan saat di pangkuanku, ibumu atau orang lain, Aisyah tunjukkan perilaku ingin diberdirikan. Wajahmu langsung tersenyum, dan pandanganmu ke kanan dan ke kiri, saat berdiri. Alhamdulillah.

Hingga tulisan ini dibuat, berikut perkembangan yang kami tangkap. Engkau sudah tertarik dengan suara, buku, warna, bisa mengekspresikan diri jika haus atau ingin berdiri, sudah bisa bermain dengan ludah dan lidah, belajar memegang sesuatu, nendang-nendang, sudah mulai bersuara/bercerita, serta bisa memberikan respon berupa senyuman/ketawa.

Hasil istri nonton youtube, jika anak sudah mampu mengangkat kepalanya sendiri. Maka dia boleh diberi MPASI (Makanan Pendamping ASI) lebih cepat. Tapi sebelum itu, kami akan bawa dirimu ke bidan dahulu untuk konsultasi lebih lanjut.

Hingga hari ini, kami juga sudah biasakan engkau makan kurma. Tentu untuk umurmu yang masih empat bulan. Ibumu yang menguyahnya sampai lembut, baru kemudian engkau yang menelannya. Alhamdulillah

Kami pandang engkau menyukainya.

Terakhir, semoga Allah mudahkan kami, untuk selalu memberikan makanan sunnah yang menyehatkan seperti kurma, kismis, hingga air zam-zam kepadamu.

Semoga engkau dan wanita muslim lainnya, jadi pribadi yang sholehah yang istiqomah di jalanNya. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here